Cara Mudah Ganti Template Blog Pemula


Rutinitas yang selalu dilewati atau paling tidak saat awal-awal bagi para blogger  ialah mengganti template Blog.  Mengganti template Blog adalah cara yang selalu dilewati blogger untuk membuat tampilan situsnya menjadi lebih menarik dan nyaman untuk dilihat. Selain itu juga bertujuan untuk memperbarui tampilan, mengganti template Blog juga biasa digunakan agar situs tersebut lebih SEO Friendly.
Melakukan pergantian template pada sebuah Blogger (blogspot) sebenarmya bukan merupakan suatu hal yang sulit, dalam artikel kali ini Admin jelaskan cara mudah untuk mengganti dan memasang template baru di sebuah Blogger serta rekomendasi situs download template Blog terbaik versi Syarifsoden.


Template Blogger
Sampai saat ini terdapat berbagai macam template Blogger yang bisa kamu gunakan secara gratis. Mulai dari template Responsive, SEO Ready, Ads Ready, Slideshow dan masih banyak lagi. Sebelum memulai memasang template baru, kamu bisa pilih terlebih dahulu template Blog yang ingin kamu gunakan.
Contoh Situs Download Template Blogger
Admin anggap sobat Blogger sudah memiliki calon Template yang diinginkan, bisa cari di berbagai sumber, buat atau membeli.
·         
Tutorial Cara Memasang Template Blogger
Template yang sudah kamu download tadi biasanya berformat .xml. Berikut adalah cara memasang template tersebut ke dalam Blogger (Blogspot):
·         Masuk ke Blogger.com, lalu pilih menu Template.

·         Ke pojok kanan atas lalu pilih Backup/Restore.

·         Klik Choose File lalu pilih file XML (template blog) yang kamu download tadi.

·         Jika sudah klik Upload, maka secara otomatis template baru akan terpakai.
Itulah cara mudah untuk mengganti template pada Blogger, untuk kamu yang masih bingung, jangan lupa untuk bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!


Berlangganan update artikel terbaru via email: