Tutorial Cara Ganti Nama Halaman Facebook Yang UmumnyaTidak Bisa Diganti


Sudah menjadi kebiasaan kita pengelola halaman terkadang mengalami perubahan pikiran. Pada alhirnya kita akan merasa harus mengganti nama halaman karena suatu alasan. Terkadang karena bisnis beralih, mood berubah, atau halaman hasil pindah tangan. 

Setelah kita mencoba melakukan pergantian nama, dan ternyata tidak selalu mulus prosesnya, bahkan bisa jadi ditolak mentah-mentah oleh pihak empunya Facebook. Saat itulah kita harus cerdas dalam melangkah melakukan pergantian nama halaman yang sudah pernah ditolak atau tidak bisa diganti menurut Facebook.

Pertanyaan yang sering muncul ialah lalu bagaimana cara mengganti nama halaman facebook agar dapat diterima oleh pihak Facebook? Menurut admin mudah saja, yaitu penuhi saja kebijakan dari facebook. 

1. Cara Mengubah Nama Fanspage Jika Like Kurang Dari 200

Tutorial pertama ini akan admin berikan cara mengubah nama fanspage jika like kurang dari 200. Saat halaman Facebook sobat masih belum memiliki like yang begitu banyak. Maka dapat dengan mudah diganti namanya. Perkiraan likenya harus kurang dari 200. Sebab, hal ini berkaitan dengan sistem yang akan mendeteksi relevan atau tidak. Ikuti langkah berikut ini untuk dapat menggantinya



  • Pertama, buka halaman sobat
  • Kemudian pilih tentang
  • Akan ada informasi mengenai halaman anda
  • Selanjutnya klik “edit”
  • Ganti nama yang di inginkan
  • Selesai
Sangat mudah bukan? Ya, untuk kasus ini memang sangat mudah. Yang perlu anda ketahui, hanya dalam pergantian ini membutuhkan jarak waktu 10 menit. Mudah bagi halaman yang likenya kurang dari 200

2. Perubahan Sesuai Kebijakan Facebook
Tutori cara ubah nama halaman yang kedua ini tidak terpatok jumlah tapi melihat pemilihan kata. Kebijakan yang bagi pengguna facebook harus menggunakan nama dari kata sama atau yang hampir sama. Setidaknya bisa dikurangi atau ditambahkan namanya. Cara ini cukup memungkinkan masuk akal, mengingat orang akan lebih mudah mencari halaman tersebut meski sudah diganti. Berikut ini contoh pergantianya:

Sport Hist menjadi Berita Sport Hits
Resep Masakan menjadi Resep Masakan Enak 
Referensi Rumah Kekinian menjadi Galeri Rumah Kekinian
Review Android menjadi Review Android Terkini
Setidaknya, nama tersebut yang dapat digunakan dan masih memiliki kemjripin. Masalahnya, jika terlalu beda, maka hasilnya akan ditolak seketika oleh Facebook. Karenanya, jika ingin disetujui langsung maka gunakanlah cara yang tepat dan benar seperti di atas, sehingga otomatis bisa di ganti.

Tetapi jika pergantian namanya sama sekali berbeda, misalkan dari Admin Gila Bola menjadi Profesor Politik. Apakah bisa? Jawaban berdasarkan banyak pengalaman admin ialah BISA!!!

Caranya yaitu di tutorial ketiga

3. Cara Mengganti Nama Halaman Yang Umumnya Ditolak serta Jika Like Lebih Dari 200

Tutorial ke 3 ini sulitnya berlipat-lipat, sebab tidak hanya karena calon namanya yang sama sekali beda, tapi juga karena jumlah pengikut atau likenya juga sudah 10 rb lebih, admin sudah melewati ini. Berbeda kasus dari yang sebelumnya, maka untuk solusinya juga lain.

Solusinya ialah metode pergantian ini tidak dapat langsung ke nama yang dituju. Contoh yang admin lakukan ialah mengubah halaman yang membahas olahraga menjadi halaman bahas politik, dan sudah sukses bahkan sekarang berubah menjadi halaman humor

Langkah 1 Ubah dulu kategori halaman disesuaikan dengan calon nama halaman yang dituju, tetapi rekomendasi admin, ubahlah kategori hiburan atau situs web berita & media. Berdasarkan beberapa pengalaman, merubah nama halaman dengan kategori Tokoh, Blogger, Organisasi, sering ditolak ketika calon nama halaman yang dituju sedikit berbeda. Tapi ketika pakai kategori hiburan atau web, ternyata diterima perubahannya.

Langkah 2 Edit nama tidak langsung ke calon nama halaman yang dituju

Misalkan, Admin Gila Bola menjadi Profesor Politik. Ubah dulu dengan nama Admin Gila Bola Politik. Setelah itu klik minta perubahan. Tunggu beberapa detik lalau disetujui.

Pada intinya ubah dulu dengan nama transisi, tidak langsung ke nama yang dituju. Bisa disusun sesui yang diinginkan, dengan menyisipkan salah satu atau semua kata yang hendak dijadikan nama halaman nantinya.

Langkah 3 Tunggu hingga 24 jam, maka lakukan perubahan kembali yaitu dari Admin Gila Bola Politik --> Profesor Politik

Klik minta perubahan, maka beberapa detik akan disetujui oleh pihak Facebook.


Dapat dipahami bahwa nama awalnya Admin Gila Bola --> Admin Gila Bola Politik--> Profesor Politik. Ini sudah berkali-kali admin lakukan di halaman Facebook yang admin kelola.

Ohya catatan, akan lebih mudah lagi jika belum mengatur @nama pengguna atau ubahlah terlebih dahulu @nama pengguna sesuai dengan nama halaman yang dituju, tapi berdasarkan pengalaman admin pernah bisa tanpa mengubah @nama pengguna dan pernah juga merubah terlebih dahulu.


Berlangganan update artikel terbaru via email: